Kamis, 07 April 2011

Tips Mendatangkan Pengunjung Blog

Dalam membuat blog kita tentunya ingin dapat mendatangkan banyak pengunjung / trafik. Dalam internet marketing, trafik atau pengunjung merupakan hal yang penting dan harus kita perhatikan kalau kita ingin sukses. Semakin banyak pengunjung yang tertarget, semakin besar kemungkinan iklan Anda di-klik atau produk Anda laku terjual. Nah bagaimana caranya untuk mendatangkan trafik / pengunjung:



1. Blog kita harus sudah dioptimasi sehingga kita dapat mendatangkan trafik gratis dari search engine (untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca artikel manfaat SEO / Search Engine Optimization). Untuk membuat blog Anda optimized pastikan blog Anda memuat artikel yang memiliki banyak kata kunci. Buatlah artikel yang memuat sekitar 400 -900 kata dan buat judul yang menarik dan usahakan judul tersebut memuat kata kunci yang sering dicari orang.

2. Konten adalah raja (Content is The King). Konten adalah isi / kandungan blog, dapat berupa artikel foto, video, audio. Search engine, terutama Google sangat memperhatikan konten blog Anda. Untuk menarik perhatian robot spider Google, buatlah artikel yang berkualitas, memuat informasi yang berguna, yang orisinil, bukan sekedar copy paste, dan terfokus pada suatu tema.

3. Submit artikel Anda ke artikel direktori atau social media sites seperti Reddit, Digg, technorati, bloggerparty, Social Marker, dsb. Bagikan artikel Anda yang terbaik, konten yang unik, memuat kata kunci yang tertarget, hasil karya sendiri. Dengan demikian Anda dapat mendatangkan link satu arah yang berkualitas untuk keperluan SEO dan 'mencuri ' trafik tanpa harus mengeluarkan biaya promosi.

4. Bergabunglah dengan program link exchange, tapi perlu diperhatikan pilihlah link partner yang berkualitas. Cari situs yang topiknya berhubungan dengan topik situs kita.

5. Mengikuti program joint ventures, online group, forum yang dapat membantu mempromosikan blog Anda. Jangan lupa sertakan URL blog Anda sebagai signature yang dapat dilihat oleh anggota lain sehingga dapat membantu mempromosikan blog Anda.

6. Gunakan free blog. Secara teratur posting informasi yang berkualitas dan jangan lupa melakukan ping ke berbagai search engine. Tool yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ping diantaranya adalah ping-o-matic, mypagerank, atau technorati.





INFO BISNIS ONLINE BARU YANG BERBAYAR MULAI OKTOBER 2012 :
UANG DARI FB MAU??? DAFTAR   DAN UNTUK INFO KLIK DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar